Malware Pencuri Data Credit Card ( Malum Pos )

Malware Pencuri Data Credit Card ( Malum Pos )


Berita ditemukanya malware baru yang di ungkapkan oleh Perusahaan keamanan Komputasi Trend Micro , Malware yang ditemukan ini diberi nama MalumPos . Jenis malware ini di gunakan untuk mencuri data para pengguna kartu kredit dengan cara membobol sistem PoS (Point Of Sale) Sebuah korporasi.




Malware ini mencuri data dari sistem PoS yang beroprasi di platform Oracle MICROS yang biasanya digunakan oleh para industri perhotelan ,pariwisata,minuman dan makanan serta ritail, Oracle pun menyatakan bahwa MICROS sampai saat ini di gunakan lebih dari 330.000 Pelanggan di penjuru dunia.

 Cara kerja malware MalumPoS ini adalah menginfeksikan ke dalam sistem RAM , jika sudah terinfeksi ke sistem RAM Setiap kali pita magnet di kartu kredit digesekan , maka malware bisa langsung merekam data kartu kredit yang sudah digesekan . Data lengkap ini meliputi nama lengkap, nomor akun, dan nomor kartu kredit , date expirate serta cvv korban.

Data yang sudah didapatkan kemudian di eksfiltrasi dan digunakan untuk mengkloning kartu kredit yang serupa, biasanya digunakan untuk melakukan transaksi online , belanja barang dan belanja perangkat virtual berbayar via Internet.

Jika sistem sudah terkena virus ini (MalumPos) , mereka yang terkena biasanya tidak akan mencurigainya sebagai virus dikarnakan virus (MalumPos) InI mengubah namanya menjadi "NVIDIA Dsiplay Driver" . Tentu dari nama tersebut kita tidak akan menyebutnya sebagai virus , biasanya ini terlihat seperti VGA ataupun sistem komponen yang lain yang berhubungan dengan hardware kita.

Menurut keterangan TerndMicro dalam keterangan resminya, MalumPoS mencuri data beberapa jenis kartu kredit secara selektif: Visa, MasterCard, American Express, Discover, and Diner’s Club.
Share on Google Plus

About HannaBe Rezika

Saya Hannabe Penulis Ulung dari UnderGround
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment