Menyusupkan Virus Lewat Gambar Stegosploit

Menyisipkan Virus Lewat Gambar, Belakangan virus ini sering dibicarakan oleh netizen .
Virus yang terbilang baru ini di temukan oleh seorang peneliti keamanan Saumil Shah Dari India.  Dari Pernyataan Shah virus ini dapat menempel ataupun tersisip dibalik gambar yang tidak mencurigakan .







Virus ini di juluki dengan "Stegosploit" , teknik yang memungkinkan hacker menyembunyikan virus dalam piksel suatu gambar, berupa malware yang dapat mengekploitasi korban nya hanya dengan mengklik gambar tersebut , lalu komputer korban akan terinfeksi.

Untuk melakukan nya pelaku menggunakan teknik menyembunyikan Pesan yang tak terlihat oleh mata telanjang hanya dengan gambar grafis digital , teknik ini disebut "Steganografi"

Teknik "Steganografi" ini sebenarnya sudah lama ada, namun baru sekarang di publish ke public, bahkan teknik ini sudah digunakan oleh para agen CIA dan para teroris untuk berkomunikasi secara diam-diam melalui media gambar ataupun video , sebagian orang pasti tidak ada yang menyadari bahwa didalam gambar tersebut ataupun video terdapat pesan yang di sembunyikan dari media perantara tersebut.

Untuk pembacaan pesan dari teknik "Steganografi" ini biasanya si pembuat menerjemahkan hasil pesan tersebut ke  HTML 5 Canvas elemen sehingga hanya dapat di mengerti oleh pengirim dan penerima pesan tersebut.

Kode berbahaya ini dijuluki IMAJS , IMAJS adalah kombinasi dari kode gambar dan JavaScript yang tersembunyi dari Menjadi JPG atau file gambar PNG .


Jika kalian penasaran gimana cara kerja dari "Stegosploit" ini silahkan lihat video berikut :

Dalam video berikut shah mempresentasikan langkah demi langkah untuk menyembunyikan kode berbahaya didalam sebuah file gambar menggunakan teknik "Stegosploit".


Dalam Video Kedua Berikut, Shah akan menunjukan bagaimana Stegosploit nya benar-benar bekerja. Shah membuat gambar yang jika di klik maka akan menampilkan Tulisan "Has Been Hacked"
Bahayanya lagi , setelah si korban mengklik gambar tersebut CPU korban akan langsung mengalami overload hingga system CPU ram nya akan otomatis terkena pemakaian 100% yang dapat ber akibat hank . setelah itu Stegosploit mengirimkan data ke pc korban dan menuliskan pesan "anda terkena hacked ".

Shah Menghimbau untuk berhati-hati dalam membuka file-file yang mencurigakan dan yang tidak kita ketahui, tidak sedikit para hacker menggunakan teknik ini.

Sekian ,dan Terima Kasih
Share on Google Plus

About HannaBe Rezika

Saya Hannabe Penulis Ulung dari UnderGround
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment