Alasan Situs Revolusi Mental Down Dan Mudah Di Bobol Hacker

Belakangan ini banyak yang mengkritik masalah website yang dibangun oleh pemerintah yang diketui oleh puan maharani , website yang beralamat revolusimental.go.id .






Menurut berita yang beredar website Tersebut sempat di bobol, pasalnya website tersebut menggunakan Theme wordpress yang terbilang sudah banyak bug yang di ketahui oleh para hacker , bukan hanya itu tenyata website tersebut juga menggunakan Shared Hosting yang membuat website revolusimental.go.id ini mempunyai tetangga , wahh...wah... mungkin hacker tersebut menggunakan teknik Jumping IP seperti tutorial yang saya berikan . :)





Menurut Kemenko PMK bahwa pembangunan website tersebut tak lebih dari 20 juta rupiah , tak hanya itu ternyata public juga jeli dalam melihat kejanggalan tentang server dan hosting yang digunakan.

Para Pengamat keamanan cyber di CISSRec (Communication and Information System Security Research Center ) . Fonder CISSRec Pratama Persada memaparkan dalam acara weekend Discussion bahwa masyarakat sebenarnya hanya perlu mendapatkan penjelasan yang Rinci.

"Kami ingin fokus pada permasalahan teknik dari pengecekan memang web tersebut memakai SharedHosting Kurang Pas sebenarnya kementrian yang mempunyai anggaran besar seharusnya menggunakan server sendiri alias private server ", Ujar Pratama.

Kabarnya website Revolusimental.go.id ini serumah dengan website sedot wc, Parahnya yakk... :(



"Private server ini sangatlah penting , bila ada serangan maupun masalah kita bisa Restore segera , karna kita sendiri yang pegang dan kelola sudah sepatutnya sebuah kementrian mempunyai Private server sendiri, apalagi Presiden jokowi menginginkan implementasi E-Goverment", Ujar Pratama

Website RevolusiMental.go.id ini pun di nilai tidak kreatif dan asal jadi karna menjiplak website barackobama.com .
"Sebaiknya kemenko PMK Memakai desain sendiri asli karya anak bangsa dan bebas masalah Hak Cipta.", Ujar Pratama.


Harusnya website sekelas Revolusimental.go.id ini harusnya melakukan Penetration Test secara berkala agar mengetahui celah website yang masih rentan di serang.
Share on Google Plus

About HannaBe Rezika

Saya Hannabe Penulis Ulung dari UnderGround
    Blogger Comment

1 comments: