Google Android Resmi Luncurkan Si Berinisial "M" Yaitu MarshMallow (versi 6.0) Dan Perilisan Software Development Kit (SDK)

Setelah Berhari-hari menjadi topik yang mencuri perhatian dan menjadi teka - teki tentang Android Yang Berinisial "M" Akhirnya terungkap Pada Tanggal 18 Agustus 2015 Google resmi meluncurkan dan mempublikasikan tentang Android 6.0 yang diberi nama "MarshMallow".



DiLansir dari Blog Resmi milik Google tentang perihal peluncuran Android tersebut dan bersamaan itu dirilis juga Software Development Kit (SDK) Yang sengaja di rancang untuk Andoid 6.0 (MarshMallow)

Canggihnya Lagi Si MarshMallow ini juga di lengkapi dengan fitur Konektor USB Tipe C , ntah apa itu tapi menurut yang di kutip dari blog Google fitur ini berguna untuk pengisian Daya Lebih Cepat agar baterrai terisi lebih cepat dibanding charger biasa yang kita gunakan berbarengan dengan itu juga Dilengkapi dengan Fitur keren Yaitu Sensor Sidik Jari .

Kabarnya Si Android 6.0 (MarshMallow) ini adalah final release atau rilisan terakhir sebelum Versi RTM , kalo bahasa gampangnya mah ini versi yang sudah paling sempurna nya alias sudah siap untuk digunakan dan sudah di fix semua jenis bugnya , walaupun saya yakin No System Is Safe .

Untuk handphone yang resmi menggunakan Android 6.0 ini, Google Meluncurkan  di handphone  Nexus 5,6,9 Dan Nexus Player.

Fitur Software Development Kit juga kompatibel dengan Google Playstore .

 Apa Sih Kelebihan Si MarshMallow Ini ?

1. Mengoptimalkan Ram dan Menyelaraskan Pemakaian.
2. Aplikasi Pintar Yang mampu Menghentikan Program yang berjalan Untuk sementara ketika handphone tidak digunakan.
3.Menghemat Baterai Yang Digunakan.
4.Lebih Keren dengan Fitur SDK
5.Lebih Safety karna dilengkapi fitur sidik jari.

Semoga bisa menjadi referensi kalian.

Terima Kasih
Share on Google Plus

About HannaBe Rezika

Saya Hannabe Penulis Ulung dari UnderGround
    Blogger Comment

1 comments:

  1. Semoga operating system Android Marshmallow dengan software development kit nya ini bisa menyempurnakan beberapa kekurangan dari Lollipop yang konon dianggap kurang sempurna (ibaratnya kayak Windows Vista kalau di Microsoft). Btw maaf nih newbie, fungsi software development kit ini untuk apa ya?

    ReplyDelete