"Kido" Malware Berbahaya Dari Indonesia Yang Mendunia

Kebanyakan Malware Hebat di buat oleh orang luar negeri , tetapi siapa sangka salah satu malware yang hebat malah berasal dari indonesia yang bernama "Kido" ,sampai saat ini belum di ketahui siapa pembuat malware kido ini.





Malware "Kido" ini dikategorikan malware yang berbahaya , sampai-sampai Perusahaan Keamanan Internet asal rusia  KasperSky menyatakan bahwa kido ini salah satu malware Top dunia yang bandel dan susah di hilangkan ,

"Malware Kido itu buatan lokal. Dibuat di Indonesia. Mereka jadi salah satu malware top di dunia," di sampaikan oleh perwakilan KasperSky  Territory Channel Manager Kaspersky SEA Indonesia, Dony Koesmandarin di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2015.


KasperSky mengungkapkan bahwa total serangan yang di sebabkan malware "Kido" ini telah menurun dari tahun-tahun sebelumnya , di tahun 2015 ini tercatat 26.177 serangan, yang berhasil menempatkan "Kido" Sebagai salah satu dari sepuluh malware teratas yang paling aktif.


Jenis dan Versi kido ini terbilang lumayan banyak karna kido bukan hanya satu jenis malware , ada Win32. Net-Worm. Kido.ih dari jumlah serangan nya tercatat 2.836 perangkat komputer yang telah berhasil di infeksi oleh "Kido" untuk New-Worm.Win32.Kido.Ir berhasil menginfeksi 1.791 komputer.

"Ini alphabet di belakangnya masih dua. Diduga mereka akan terus berkembang dan terus menyerang," ujar Dony Koesmandarin.







Saat ini, Kido yang berperan sebagai malware bersaing ketat dengan Agent, Debris, Nimnul, Dinihou, Slugin, hingga Starter.

Mengenai di mana dan siapa yang membuat malware tersebut, Kaspersky mengaku tak tahu-menahu, sampai malware itu dapat menyerang perangkat komputer di penjuru dunia.

"Sampai saat ini saya tidak tahu siapa yang buat malware Kido itu," ujar Dony Koesmandarin.

Diberitakan sebelumnya, Kaspersky melaporkan pada semester kedua 2015 kemarin, ada 379 juta malware yang menyerang melalui online ke seluruh perangkat di dunia.
Share on Google Plus

About HannaBe Rezika

Saya Hannabe Penulis Ulung dari UnderGround
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment